Beranda Palembang Dua Siswi SMPN 54 Palembang Wakili Sumsel di Ajang FLS 2019

Dua Siswi SMPN 54 Palembang Wakili Sumsel di Ajang FLS 2019

Siti Adel Nurwanisyah dan Nayzha Azzahra Putri diapit Kepala sekolah, wakil kepala sekolah dan guru pembimbing saat diberikan apresiasi dari sekolah atas prestasi keduanya

 

PALEMBANG– Dua siswi SMP Negeri 54 Palembang kembali mewakili Sumatera Selatan di ajang cipta cerpen dan cipta puisi dalam Festival Literasi Sekolah tingkat nasional yang akan diselenggarakan pada 25 sampai 29 Juli di Jakarta.

Siti Adel Nurwanisyah berhasil menyingkirkan peserta lain dan lolos sebagai finalis cipta cerpen mewakili Sumsel lewat karyanya berjudul “Mentari Biru di Langit Kuning”. Sedangkan Nayzha Azzahra Putri berhasil lolos sebagai finalis setelah menyisihkan peserta-peserta lain dalam cipta puisi melalui karyanya “Sekar Pinggiran”.

Menurut guru pembimbingnya Dian Eka Sari, dalam ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini, SMPN 54 Palembang mengirimkan 7 karya siswanya yang terdiri dari 4 siswa mengikuti seleksi cipta cerpen dan 3 siswa mengikuti seleksi cipta puisi.

- BACA JUGA  15 Februari Seluruh Bupati/walikota Akan di Lantik

“Alhamdulillah seperti tahun lalu, tahun ini kembali siswa SMPN 54 Palembang berhasil lolos sebagai finalis dan berhak mewakili Sumsel di ajang Festival Literasi Sekolah tingkat nasional di Jakarta. Tentunya kalau tahun lalu kita hanya bisa sebagai finalis, harapan kami tahun ini bisa membawa pulang medali,” ujar Dian saat ditemui Jumat (05/07)
.
Sebagai persiapan menuju babak final, Dian mengungkapkan bahwa Nayzha dan Siti Adel akan dilatih untuk membuat tulisan cerpen dan puisi dan diwajibkan banyak membaca buku-buku referensi, sehingga diksi dan gaya bahasa mereka akan jauh lebih baik.

- BACA JUGA  Ditipu Evi Lapor Ke Poltabes

“Sejak diumumkan lolos sebagai finalis, saya mulai intensif melatih keduanya agar saat final nanti tidak kaget ketika diminta juri membuat tulisan dan waktu yang singkat dan di bawah tekanan,” ungkap Dian.(red)