Beranda POLDA Polresta Palembang Jelang Asian Games, Polresta Palembang Fokuskan Pemberantasan Premanisme Dan 3C

Jelang Asian Games, Polresta Palembang Fokuskan Pemberantasan Premanisme Dan 3C

PALEMBANG,  —  Mengantisipasi tindak kejahatan jalanan dan memberantas premanisme menjelang Asian Games 2018, Polresta Palembang Apel Satgas Pemberantasan Premanisme dan Kejahatan Jalanan seperti Curat, Curas, dan Curanmor (3C), Kamis (5/7) sore.

Apel yang digelar di halaman belakang Mapolresta Palembang ini, dipimpin langsung oleh Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono SIK SH MH, serta dihadiri Wakapolres AKBP Prasetyo Rahmat Purboyo, serta Kabag Ops Kompol Marully Pardede dan jajaran pejabat utama lainnya.

“Apel gelar pasukan ini dalam rangka kegiatan pemberantasan pelaku kejahatan jalanan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kota Palembang khususnya menjelang Asian Games 2018,” ucap anggota kepolisian nomor 1 di Polresta Palembang ini.

- BACA JUGA  Polresta Palembang Wacanakan Penerapan Program 3 in 1

Selain itu, lanjut Wahyu, apel ini juga sebagai pengecekan baik personel, peralatan, kendaraan dan metode bentuk-bentuk kegiatan dalam memberantas kejahatanan jalanan dan premanisme.

“Sasarannya para pelaku kejahatan jalanan, premanisme dan penyakit masyarakat (pekat). Kegiatan ini akan kita gelar di lokasi-lokasi objek wisata, tempat kuliner, pasar dan tempat keramaian masyarakat lainnya. Kita tak segan-segan memberikan tindakan tegas kepada pelaku-pelaku kejahatan, Kalau sudah membahayakan masyarakat maupun anggota. Apalagi sudah menggunakan senjata api,” tegasnya. (Cdr)