Beranda Sumsel Lahat 240 Pelajar Ikuti Seleksi Paskibraka Lahat

240 Pelajar Ikuti Seleksi Paskibraka Lahat

LAHAT   —   Sekitar 240 Pelajar tingkat SLTA sederajat dari 24 Kecamatan Se-Kabupaten Lahat hari ini mengikuti seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2018.

Pembukaan kegiatan pelaksanaan seleksi yang berlangsung pada hari Kamis (5/4) digedung olahraga bukit tunjuk Lahat ini dihadiri langsung oleh Plt Bupati Lahat Marwan Mansyur SH MM, Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK, Plt Sekda Lahat, para Asisten, Kepala Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga, SKPD, FKPD vertikal. Serta staf pegawai Dispora Lahat.

Kepala Kantor Dispora Lahat  Iskandar SE MM mengatakan jika tujuan pelaksanaan seleksi anggota Paskibraka tingkat Kabupaten, Propinsi,dan Nasional tahun 2018 ini adalah untuk mencari calon anggota paskibraka yang handal, berjiwa patriotisme, percaya diri, memupuk rasa senasib sepenanggungan sehingga tercipta sikap mental pemuda yang tangguh serta memiliki jiwa yang korsa yang kuat.

- BACA JUGA  Paripurna DPRD, Tandai Peringatan HUT Kabupaten Lahat

Sementara Plt Bupati Lahat Marwan Mansyur SH MM dalam sambutannya mengharapkan pada pelaksanaan seleksi anggota Paskib ini benar-benar dipilih calon cakap, dan bukanlah merupakan hasil titipan

Kabid Pemuda Dispora Kabupaten Lahat Nazarudin SE MM kepada awak media mengatakan, Pelaksanaan Seleksi pada hari ini di ikuti oleh 240 Pelajar yang nantinya akan di ambil sebanyak 36 orang. Dari 36 peserta tersebut nantinya akan di ambil 6 orang yang akan mengikuti seleksi di tingkat provinsi.

“Hari ini yang ikut seleksi ada 240 Pelajar tingkat SMA Sederajat,dan mereka semua pelajar dari 24 Kecamatan,dan tahum ini kita hanya mengambil 36 Calon Paskibraka, dari 36 orang tersebut akan kita ambil 6 orang untuk mengikuti seleksi di Propinsi,dan dari propinsi akan di seleksi lagi untuk ketingkat nasional,” ujar Nazarudin.

- BACA JUGA  Setelah Bangun Jalan Penghubung Antar Desa, Aswari Siap Buat Drainase.

Dijelaskannya, pelaksanaan seleksi ini akan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 5-6 April 2018, dan dari 36 Anggota terpilih nanti akan mengikuti latihan Lanjutan selama 14 hari atau 2 Minggu. “Untuk pelaksanaan seleksi lanjutan di tingkat Propinsi akan kita kirim 6 Orang,untuk mengikuti seleksi lanjutan di tingkat nasional,” Jelas Nazarudin. (fie)