Beranda POLDA Polresta Palembang Wujudkan Pemilu Damai, Polsek Plaju Gelar Lomba Burung Berkicau

Wujudkan Pemilu Damai, Polsek Plaju Gelar Lomba Burung Berkicau

 

PALEMBANG,– Dalam rangka Cooling System untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk. Polsek Plaju menggelar lomba burung berkicau sekecamatan Plaju Palembang.

Dalam acara lomba burung berkicau yang dilaksanakan di jalan Tegal Binangun Kelurahan Plaju Darat Kecamatan Plaju ini, resmi dibuka oleh bapak Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah SH SIK MH, pada Selasa (5/3) sore.

Dengan didampingi Kapolsek Plaju, AKP Rizka Aprianti, Kapolresta Palembang mengatakan acara Cooling System yang digelar di Kelurahan Plaju Darat ini, dalam rangka proses Pemilu 2019 yang sebentar lagi digelar, akan damai, aman dan sejuk.

“Ini sekarang lagi panas-panasnya, masyarakat kita berbeda-beda pilihan, berbeda partai. Tetapi, dengan acara seperti ini mereka bisa bersatu padu, aman, damai dalam menjelang Pemilu 2019 nanti,” ungkap Kapolresta Palembang.

- BACA JUGA  Pelaku Begal Yang Masih Buron Dihimbau Menyer

Diharapkan Kapolresta Palembang, acara seperti itu, tidak sebatas sampai digelar kali ini saja. Namun, digelar lagi event besar burung berkicau kota Palembang, seperti di Jakabaring.

“Kalau mau sharing pendapat, Go Head silahkan terbuka dengan saya. Akan tetapi, jika memberikan proposal kepada saya, mohon maaf langsung saya coret. Karena banyak yang mau jadi sponsor jika kegiatan ini baik,” tegas polisi nomor satu di Mapolresta Palembang ini.

Selain itu, masih dikatakan Kapolresta Palembang, dalam acara Cooling System tersebut juga, dilaksanakan deklarasi damai yang diikuti oleh para peserta lomba, dan Kapolsek Plaju, Camat Plaju, dan Lurah Plaju Darat.

- BACA JUGA  Sabu Seberat 2 Kilogram Hilang Dalam Blender

“Semoga ini dapat menjadi contoh bagi wilayah-wilayah lain, bahwa mereka mengharapkan suatu bentuk kedamaian, keamanan, dalam menjelang Pemilu 2019 yang sebentar lagi digelar,” jelasnya.

Senada dengan disampaikan Kapolsek Plaju, AKP Rizka Aprianti, menurutnya acara tersebut sengaja digelar untuk menjaga kedamaian dan keamanan dalam menjaga Pemilu 2019 nanti.

“Kemungkinan dari pilihan-pilihan yang berbeda, mungkin nanti tensi yang meninggi dari para tim sukses. Jadi diadakan acara ini, dapat diharapkan aman, damai dan sejuk,” harap Rizka. (Cdr)