Beranda Kriminal Coba Kabur, Bandar Narkoba Sadis Tewas Ditembak Polisi

Coba Kabur, Bandar Narkoba Sadis Tewas Ditembak Polisi

PALEMBANG– Seorang bandar narkoba yang terbilang sadis bernama Rudi alias Bontet (37) tewas ditembak petugas saat mencoba melarikan diri dan melawan petugas saat akan ditangkap. Dari tangan tersangka Rudi ini, petugas berhasil mengamankan sepucuk senjata api rakitan, 13 paket sabu, 2 timbangan, serta paket bong dan 3 korek api.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Sumsel  Kombes Pol Yustan Alpian saat dikonfirmasi Rabu (5/2) mengatakan jika penangkapan pelaku berawal dari adanya laporan masyarakat.

Dimana menurut informasi pelaku sedang berada disebuah gubuk kecil di pinggir sungai di Desa Mangun Jaya Kecamatan SP Padang Kabupaten OKI Sumatera Selatan.
Mendapat informasi tersebut, petugas pun langsung melakukan pengintaian terhadap pelaku yang merupakan tersangka penembakan terhadap Dapit Aryanto (35) yang dilakukannyabersama rekannya Rendi alias Potih (DPO) ketika korban sedang berada dipinggir jalan dan duduk diatas sepeda motornya.

“Pelaku ini selain bandar narkoba juga merupakan pelaku penembakan terhadap korban Dapit  yang terjadi pada 12 Oktober 2019 lalu. Penembakan itu diduga didasari masalah narkoba” ungkap Yustan.

Menurut Yustan, setidaknya ada empat laporan tindak kekerasan yang masuk ke Polres OKI yang dilakukan oleh tersangka Rudi ini. ” Berdasarkan laporan yang masuk ke kita, pelaku sudah berulang kali melakukan kekerasan kepada korbannya. Ada empat laporan polisi terhadap pelaku yang diterima Polresta OKI,” jelasnya.

Ditambahkan Yustan, petugas terpaksa melumpuhkan pelaku karena saat akan ditangkap, tersangka Rudi ini mencoba kabur dan melawan petugas dengan cara menembakkan pistol rakitan yang dimilikinya.

“Pelaku melarikan diri, sudah kita kasih tembakan peringatan namun pelaku malah melakukan penembakan ke arah anggota kita, terpaksa kita lakukan tindakan tegas terukur,” pungkasnya. (red)