Beranda Hukum Tanah Diserobot, Warga Sukarame Lapor Polisi

Tanah Diserobot, Warga Sukarame Lapor Polisi

 

PALEMBANG,   —   Merasa dirugikan karena tanah miliknya yang berada di Jalan Durian Kampung Serang Kelurahan Sukamulya Kecamatan Sematang Borang Kota Palembang diduga di serobot dan di rusak oleh Oknum Developer berinisial JS.

Zainal Arifin Pirdaus, warga Sukarame, terpaksa menempuh jalur hukum dengan melaporkan peristiwa yang mengakibatkan dirinya mengalami kerugian Rp 600 juta ke SPKT Polda Sumsel, Minggu (3/2).

Zainal mengatakan, bahwa tanah seluas satu Hektar itu ia beli dengan H. Madrawi pada tahun 2009 lalu. Namun, dirinya bingung lantaran ada Oknum yang berani menyerobot tanah yang sudah dia beli.

“Saya beli pada tahun 2009 dengan H. Madrawi. Saya pinjam uang ke bank untuk melunasi tanah itu. Tapi ko’ tiba-tiba ada yang nyerobot begitu saja,” Jelasnya saat ditemui Selasa (5/2)

- BACA JUGA  Ganti Rugi Tak Selesai, Tol Kapal Betung Terancam Mangkrak

Di akui Zainal, untuk surat tanah dari kecamatan ada. Dan saat ini tanah tersebut sudah terdaftar di BPN bahkan sudah terbit peta bidangnya. Tetapi, pada tanggal 25 Januari 2019 lalu, diduga tanah tersebut di ratakan oleh oknum JS menggunakan alat berat pada malam hari.

“Dulu saya perna bertemu dengan JS itu. Dia bilang kalau dia sudah beli tanah saya. Tapi JS tidak bisa menunjukan bukti surat-suratnya. Dan pada tanggal 25 kemarin tiba-tiba. Oknum JS diduga telah meratakan tanah saya. Padahal disana sudah saya pasang plang pemilik, kanal, pondasi rumah dan banyak tanaman. Sehingga saya mengalami kerugian Rp.600 jutaan,” Jelasnya.

- BACA JUGA  Diduga Terjadi Pelanggaran Hukum, Kuasa Hukum PT SBA Layangkan Surat Ke MA

Sementara, Suwito Winoto SH selaku Kuasa Hukum Zainal Arifin Firdaus, berharap supaya pihak polisi dapat mengusut tuntas apa yang telah di alami kliennya.

“Kami minta kepada pihak berwajib supaya kasus ini diproses secepatnya. Karena disana sudah banyak tanah disana di serobot. Untuk itu kami menuntut ke pihak kepolosian untuk mengusut kasus ini,” Harapnya. (Rian)