Beranda Peristiwa Demonstrasi Ratusan Massa Tuntut Kasus Lahan Kuburan Diusut Tuntas

Ratusan Massa Tuntut Kasus Lahan Kuburan Diusut Tuntas

 

PALEMBANG   —   Ratusan massa yang tergabung dalam Gabungan Ormas Penegak Keadilan Sumsel yang terdiri dari Sriwijaya Coruption Watch, Gerakan Pemuda Nusantara,Pengurus Besar, Front Anak Bangsa Menggugat, Lembaga Independent Pemuda Peduli, Mendatangi Polda Sumsel, Senin (5/2).

Mereka mendesak kasus pengadaan lahan kuburan yang ada di Kabupaten OKU, dimana dalam kasus tersebut sudah ditetapkan empat orang sebagai tersangka dan semuanya sudah dijatuhi hukuman, diusut tuntas.

“Kami juga meminta Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel untuk mengusut dugaan korupsi Pengadaan lahan Tempat Pemakaman Umum di OKU yang diduga melibatkan JA yang saat ini menjabat sebagai wakil bupati OKU,”ucap Reza dalam orasinya.

- BACA JUGA  PLTU OKU Didemo Puluhan Massa

Dementara Ketua LIPPB Pradianto Menuturkan Aksi hari ini kita lakukan berdasarkan kesepakatan kita untuk mewujutkan negara bersih dari korupsi, karena hari ini kita telah melakukan aksi yang ke enam kalinya.

untuk mengusut tuntas Pengadaan lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di kabupaten OKU. kemudian kemarin kita membaca beberapa media terkait adanya statement dari Polda Sumsel tentang akan terbitnya sprindik baru terkait, pengadaan lahan TPU di kabupaten Oku.

“kita datang hari ini kurang lebih dengan massa 150 orang kita memberikan bunga secara simbolis bentuk cinta kasih kita pada Polda Sumsel dan bentuk dukungan kita pada Polda Sumsel, agar korupsi di Sumatera Selatan bisa diusut tuntas sampai ke akar-akarnya,” katanya.

- BACA JUGA  Ratusan Mahasiwa Demo DPRD Sumsel

Sementara Kaur monitor Bid Humas Polda Sumsel Andi mengatan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada Polda Sumsel Untuk menyipkan  aspirasinya.kemudian, secara teknik nanti akan kita laporkan surat pernyataan tertulis juga dan akan kami lapor kepada pimpinan.

“Mudah – mudahan Insya Allah atas dukungan dari para warga masyarakat yang menyampaikan aspirasinya semoga perkara ini ada hasilnya dan bisa diterima,”jelasnya Kaur monitor Bid humas Polda sumsel,” pungkasnya. (And)