Beranda Kriminal Pelaku Perampokan Evo Petshop Dihadiahi Timah Panas

Pelaku Perampokan Evo Petshop Dihadiahi Timah Panas

 

PALEMBANG,– Setelah sempat tiga bulan menjadi buronan anggota kepolisian atas perkara tindak pidana Pencurian dengan Kekerasan (Curas) pasal 365 KUHP. Akhirnya Dedi Okumura alias Ismael Jumbo (30), warga jalan Jaya IV Kelurahan 16 Ulu Kecamatan SU II Palembang, berhasil diringkus anggota kepolisian unit Tekab 134 dan unit Pidana Umum Satreskrim Polresta Palembang.

Tersangka terpaksa dihadiahi dua butir peluru di kedua kakinya karena mencoba kabur dan melawan petugas saat akan ditangkap di tempat persembunyiannya, di kota Lubuk Linggau, pada Sabtu (3/8) malam lalu. Saat ini Jumbo telah diamankan di Mapolresta Kota Palembang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Berdasarkan informasi yang di dapat, pelaku Dedi Okuhara diringkus lantaran sudah melakukan aksi pencurian dengan kekerasan menggunakan senjata api bersama rekannya EB (DPO), pada 25 Mei 2019 lalu. Dedi bersama rekannya sudah merampok toko Evo Petshop di jalan DI Panjaitan Kelurahan 16 Ulu Kecamatan SU II Palembang.

- BACA JUGA  Cabuli Anak Dibawah Umur, Pengangguran Ditangkap Warga

Dari kejadian tersebut, pemilik toko kehilangan uang tunai hasil penjualan sebesar 12 juta, dan satu unit Handphone merek Oppo A3S milik saksi karyawan toko. Kemudian pemilik toko langsung membuat laporan kepolisian di Polresta Palembang.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara, melalui Kanit Tekab 134 Iptu Tohirin di dampingi Kasubnit Opsnal Pidum Ipda Andrian, mengatakan penangkapan pelaku setelah pihaknya mendapati laporan keberadaan pelaku di kota Lubuk Linggau.

“Kemudian kita lakukan penyidikan dan berhasil menangkap pelaku Dedi Okuhara. Dari keterangan pelaku, perannya mengancam saksi menggunakan Senjata api, lalu mengambil uang di dalam laci toko sebesar Rp 12 juta. Sedangkan rekannya EB (DPO), mengancam saksi kedua juga dengan Senpi, dan mengambil Hp merek Oppo a3s,” ungkap Tohirin, saat di konfirmasi Minggu (4/8).

- BACA JUGA  Nyambi Jual Sabu, Dua Petani Diringkus

Saat ini pelaku sudah berada di Polresta Palembang, dan dalam pemeriksaan unit Reskrim. “Satu rekannya lagi masih dalam pengejaran. Barang bukti yang diamankan ada satu unit Handphone merek Oppo a3s warna merah. Pasal yang dikenakan yakni pasal 365 KUHP, dengan ancaman diatas 5 tahun penjara,” tegasnya.

Sedangkan Dedi Okumura alias Ismael Jumbo, dari hasil merampoknya itu, ia dapat bagian uang sebesar Rp 5 juta, dan Hp Oppo a3s warna merah. “Sisa uang diambil EB pak. Uang di saya sudah habis untuk kebutuhan saya sehari-hari di Linggau, dan membeli pakaian. Baru sekali inilah saya merampok pak, saya menyesal,” pungkasnya. (Cdr)