Beranda Kriminal Melawan Petugas, DPO Kasus Pemerkosaan Dilumpuhkan

Melawan Petugas, DPO Kasus Pemerkosaan Dilumpuhkan

Pelarian Tersangka  As (38) sebagai DPO berakhir setelah dihadiahi timah panas.

SEKAYU   —   Aksi pelarian yang dilakukan AS (38) warga jalan Sekayu – Sukarami Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akhirnya terhenti setelah 2 butir timah panas milik anggota Buser Polres Muba berhasil bersarang di lutut kaki kiri dan kanannya. Petugas terpaksa melumpuhkan pria yang masuk dalam Daftar pencarian Orang (DPO) ini karena berusaha melawan saat dilakukan penangkapan pada Senin (3/7) sekitar Pukul 21.00 WIB,

AS sendiri merupakan pelaku pemerkosaan yang disertai penganiayaan sadis terhadap korban cacat di Kampung Ogan Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu dan juga tersangka pencurian dengan kekerasan (Curas).

- BACA JUGA  Tertipu Arisan Online, 20 Juta Melayang

Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim SIK dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim Polres Muba AKP Arif Mansyur menjelaskan bahwa tindakan tegas dan terukur terpaksa dilakukan dengan melumpuhkan tersangka.

Penangkapan As berdasarkan LP B-07/III/2012/Sumsel/Sek PKT tanggal 29 Maret 2012 (Curas) dan LP B-527/V/2015/Res Muba tanggal 26 Mei 2015 (Pemerkosaan dan Penganiayaan).

“Setelah tembakan peringatan petugas tidak diindahkan tersangka masih berusaha melarikan diri, melihat buruan mencoba melarikan diri dan Akhirnya  anggota kita melakukan tindakan tegas dengan menembak kaki tersangka” Tegas Arif Mansyur.

Dijelaskannya kasus curas terjadi di Desa Suka Makmur SP.4 Kecamatan Plakat Tinggi, Muba pada 29 Maret 2012 sekitar pukul 18.30 Wib lalu.

Saat itu pelaku berpura-pura akan membeli rokok di warung yang juga menjadi rumah korban Hauzet Bin Ibrahim (48) Warga Desa Suka Makmur.

- BACA JUGA  APBD-P MUBA Tahun Anggaran 2016 Disahkan

Saat masuk tersangka menodongkan senjata api dan senjata tajam ke arah korban dan langsung masuk kerumah serta mengambil uang sekitar Rp. 20.000.000,- di dalam lemari kamar.

Tak cukup sampai disitu, celengan plastik, dompet warna hitam berisi STNK motor atas nama Hauzet, KTP atas nama Susnabaiti serta 1 unit motor Jupiter Z juga dilarikan oleh pelaku sehingga korban mengalami kerugian sekitar Rp.30.000.000,-

“Kita lakukan pengembangan dan penyelidikan sehingga kita mendapatkan informasi dimana keberadaan pelaku, Setelah mendapat perawatan medis pelaku kita giring ke Mapolres Muba untuk dimintai keterangan sekaligus mempertanggung jawabkan perbuatannya” Pungkas  AKP Arif . (Joel)