Beranda Pendidikan Gubernur Sumsel Minta Guru Honorer Diangkat Menjadi ASN

Gubernur Sumsel Minta Guru Honorer Diangkat Menjadi ASN

Gubernur Sumsel, Herman Deru saat bersalaman dengan Kemendikbud RI, Muhadjir Effendy dalam acara Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan 2019

 

PALEMBANG,   —    Dalam acara Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan 2019 yang dihadiri Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy, Gubernur Sumsel, Herman Deru meminta langsung kepada Pemerintah untuk pengangkatan guru honor yang ada di Sumsel.

“Pak Menteri minta tolong nian, ini banyak nian guru honor di Sumsel, jadi guru disini pengen diangkat pak,” kata Herman Deru saat memberi sambutan dalam acara Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan, di Halaman Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) kota Palembang, Senin (4/3).

Ia juga mengatakan, apabila Pemerintah pusat belum bisa mengangkat guru honor di Sumsel, pihaknya ingin meningkatkan guru honor menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

- BACA JUGA  Guru Cambridge Harus Berkualitas

“Pak Menteri tolong sampaikan ke Pemerintah, kalau dak tu kasih Gubernur Sumsel be biar kami yang angkat guru jadi ASN,” ujar nya lagi sambil bergurau.

Menanggapi hal ini, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy pada sambutannya mengatakan, mulai tahun lalu pemerintah mulai memperhatikan guru honorer.

Menurutnya pengangkatan guru honorer dilakukan melalui dua jalur tes yaitu jalur tes PNS dan jalur tes PPPK.

“Jalur PPPK itu untuk guru usia di atas 35 tahun yang tidak bisa ikut tes PNS,” tutupnya. (Elsa)

- BACA JUGA  SMPN 40 Pastikan Tak Ada Permainan Skip Challenge