Beranda Sumsel Banyuasin Speedboat Tenggelam, 2 Tewas 11 Hilang Ditelan Arus Sungai

Speedboat Tenggelam, 2 Tewas 11 Hilang Ditelan Arus Sungai

 

PALEMBANG — Insiden kecelakaan speedboat di perairan Sungai Musi, Banyuasin kembali terjadi, Kali ini dua orang penumpang dinyatakan meninggal dunia dan 11 orang hilang terbawa arus sungai

“Kejadian sekitar Pukul 18.00 WIB di perairan Sungai Musi atau lebih tepatnya di perairan Tanjung Serai, Banyuasin. Speedboat melaju kencang menuju Palembang dihantam ombak pasang yang mengakibatkan haluan speedboatpatah dan langsung tenggelam,” kata Direktur Polisi Perairan dan Udara Polda Sumsel Kombes Robinson Siregar, Kamis (4/1) dini hari.

Dilanjutkan Robinson, akibat insiden ini, dua penumpang speedboat ditemukan meninggal di lokasi. Sedangkan 11 lainnya belum ditemukan setelah speedboat hancur dihantam ombak pasang karena cuaca buruk.

- BACA JUGA  Tabrak Truck Batubara, Pelajar SMP Tewas

“Dua penumpang yang meninggal itu anak kecil dan orang dewasa. Ada juga 11 penumpang lagi dilaporkan hilang. Jumlah ini mungkin dapat bertambah karena masih dalam pendataan dan proses pencarian oleh tim gabungan Polair dan Basarnas,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui, speedboat KM Awat Muda dinakhodai oleh Adi datang dari Karang Agung menuju Kota Palembang. Setiba di perairan Tanjung Serai, speedboat yang membawa 55 penumpang dihantam ombak dan mengakibatkan bodi hancur dan tenggelam seketika.

Penumpang yang panik akhirnya mencoba menyelamatkan diri. Derasnya arus sungai membuat beberapa penumpang tak sanggup bertahan sampai akhirnya tenggelam. Ada pula yang ditemukan meninggal dunia.

- BACA JUGA  Korban Tewas Ditabrak Truk Kontainer Ternyata Warga AAL

Sampai berita ini diturunkan, tim gabungan masih mengevakuasi korban selamat serta mencari penumpang yang tenggelam.

“Sekarang sedang proses pencarian. Korban selamat sudah dievakuasi untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan korban meninggal dunia langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, Palembang,” kata Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Sumsel AKBP Zahrul Bawadi,” (And)