Beranda Sumsel Muara Enim Cegah Penyalahgunaan Narkoba Pemdes Perjito Gandeng BNN Muara Enim

Cegah Penyalahgunaan Narkoba Pemdes Perjito Gandeng BNN Muara Enim

 

MUARA ENIM — Didalam melakukan pencegahan terhadap penyalahgunaan Narkoba Pemerintah desa Perjito kecamatan Gunung Megang, Muara Enim melakukan penyuluhan tentang bahaya Narkoba bagi tubuh.
Kepala desa (Kades) Perjito M. Ropudin mengatakan kegiatan penyuluhan tentang bahaya Narkoba ini diadakan atas inisiatif Pemdes Perjito beserta BPD dan sejumlah tokoh masyarakat dengan harapan akan terhindarnya generasi muda di desa Perjito dari penyimpangan serta penyalahgunaan barang haram ini.
“Sosialisasi ini merupakan bagian dari Program pemberdayaan desa Perjito dan dilakasanakan rutin disetiap tahunnya. Dan dalam waktu dekat ini kita juga akan mengadakan kegiatan serupa namun berhubungan dengan Kamtibmas yang narasumbernya berasal dari unsur TNI, Pol PP, dan Polri,” terang Ropudin.
Masih kata Ropudin, sosialisasi ini dihadiri oleh narasumber berasal dari BNN Muara Enim dan Dinas Kesehatan kabupaten Muara Enim yang dalam hal ini diwakili oleh puskesmas Gunung Megang.
“Ada dua narasumber kita hari ini yaitu dari BNN Muara Enim dan Puskesmas Gunung Megang yang mana kedua narasumber ini diharapkan memberikan pemahaman tentang bahayanya penyalahgunaan narkoba serta beratnya acaman hukuman bagi para pelakunya dan akibat yang ditimbulkan bagi pemakai maupun pengedar,” ungkapnya.
Sementara itu Ketua BPD Perjito Sumadi mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Pemdes Perjito karena dengan diadakan sosialisasi ini akan menambah pemahaman pemuda dan masyarakat Perjito umumnya tentang akibat dari menggunakan narkoba.
“Kami sangat mengapresiasi apa yang dilaksankan oleh Pemdes Perjito. Apa lagi kegiatan ini merupakan salah satu dari Program pemberdayaan masyarakat dan output serta input dari kegiatan ini diharapkan benar-benar menghasilkan manfaat yang besar bagu pemuda dan masyarakar desa Perjito hingga terhindar dari Narkoba,” pungkasnya.(Andi/Nda)
- BACA JUGA  Hari Pertama Kampanye, Sinar Surya lakukan Blusukan temui Warga.