Beranda Palembang Dukung Pengembangan Kawasan Agropolitan, BPDASHL Musi Distribusikan 3 Ribu Bibit Produktif

Dukung Pengembangan Kawasan Agropolitan, BPDASHL Musi Distribusikan 3 Ribu Bibit Produktif

PALEMBANG—Untuk mendukung pengembangan Kawasan Agropolitan di Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus, Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Musi menyebarkan tiga ribu bibit produktif seperti durian, duku, manggis, mangga dan kelengkeng. Penyerahan bibit produktif secara simbolis dilakukan Sabtu (30/11).

Kepala BPDASHL Musi, Siswo S Hut, Msi saat dikonfirmasi Selasa (3/12) mengungkapkan jika pemberian bantuan bibit produktif gratis ini merupakan upaya dari institusi yang dipimpinnya untuk mendukung pengembangan Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus menjadi kawasan Agropolitan.

Selain itu, pemberian bantuan bibit produktif ini juga untuk menggalakkan budaya menanam pohon di kalangan masyarakat. Hal ini perlu dilakukan untuk menjaga kelesterian alam dan ekosistem yang saat ini sudah banyak yang rusak akibat ulah oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

- BACA JUGA  Merasa Difitnah, Dirut RSMH Laporkan Koordinator AMSS
Penyerahan Bibit Produktif secara simbolis yang diterima oleh Lurah Pulokerto Mustofa AMG

“ Kita mengajak masyarakat untuk peduli dengan lingkungan dengan cara menanam pohon. Diharapkan kedepan, upaya penanaman yang dilakukan ini akan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat disana. Karena jika pohon yang ditanam ini nanti dirawat dengan benar maka sudah pasti akan menghasilkan buah yang bisa dijual ataupun di konsumsi sendiri” jelas Siswo.

Sementara, Lurah Puloketo, Mustofa AMG mengucapkan terima kasih atas bantuan bibit produktif yang diberikan oleh BPDASHL Musi. “Saya mewakili masyarakat Pulokerto mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh BPDASHL Musi. Bibit ini sangat berguna bagi kami demi pengembangan kawasan Agropolitan. Kedepan, diharapkan bibit-bibit ini bisa tumbuh subur sehingga kawasan Pulokerto sendiri bisa menjadi kawasan Agrowisata buah yang tentunya akan meningkatkan perekonomian masyarakat” ungkapnya.

- BACA JUGA  ASN Kota Palembang Dapat Kenaikan Tunjangan Perbaikan Penghasilan

Dijelaskan Mustofa, Bibit-bibit ini sendiri akan dibagikan ke 35 RT yang ada di kelurahan ini dengan asumsi, satu rumah mendapat 1-2 bibit tergantung luas halaman pekarangan warga. “Jadi satu rumah akan kita kasih satu batang bibit. Namun, jika halaman rumahnya masih luas dan memungkinkan untuk ditanami lebih dari satu bibit maka akan kita tambah2-3 batang bibit lagi” pungkasnya. (Her)