Beranda POLDA Polresta Palembang Sepanjang September, 17 Tersangka 3C Diringkus

Sepanjang September, 17 Tersangka 3C Diringkus

PALEMBANG,– Dalam kurun waktu satu bulan, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Palembang, berhasil membekuk 17 tersangka kasus Curas, Curat dan Curanmor (3C). Hal ini terungkap, setelah dilakukannya gelar perkara dan barang bukti di Mapolresta Palembang, pada Rabu (3/10) siang, yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono SIK SH MH.

“Selama periode September 2018, kita berhasil menangkap 17 pelaku Curas, Curat dan Curanmor (3C). Ini merupakan dalam rangka mewujudkan Kamtibmas memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya penegakan hukum,” ungkap Kapolresta Palembang.

- BACA JUGA  Ini Daftar Nama Tahanan Yang Melarikan Diri

Dari penangkapan ke 17 tersangka, lanjut Kapolres, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa dua pucuk senjata api rakitan (Senpira), kunci leter T, 3 unit motor dan 3 unit ponsel hasil curian.

“Beberapa pelaku diberi tindakan tegas, karena saat ditangkap memberikan perlawanan. Dibandingkan tahun lalu, jenis kejahatan 3C mengalami penurunan, Tapi tangkapan pelaku meningkat,” jelasnya.

Meski perhelatan Asian Games 2018 telah usai, diungkapkan Wahyu, pihaknya akan terus melakukan upaya penyelidikan guna menangkap para pelaku kejahatan.

“Ini juga menunjukkan kepada masyarakat, bahwa pasca Asian Games bukan berarti kita mengendor ungkap kasus. Tapi kita melakukan upaya penyelidikan ungkap kasus yang meresahkan masyarakat,” pungkasnya. (Cdr)