Beranda Sumsel Lubuklinggau PA Pernah Akui Punya Hubungan Dengan HN

PA Pernah Akui Punya Hubungan Dengan HN

LUBUKLINGGAU – Kasus perselingkuhan yang diduga dilakukanoleh oknum Camat Lubuklinggau Selatan II inisial PA, dengan Kepala Puskesmas Simpang Periuk inisil HN,telah resmi dilaporkan oleh suami HN,inisial RS ke Polsek selatan dengan nomor TBL/B-/VIII/2016/SUMSEL/LLG/SEK LLG SEL.

RS didampingi penasehat hukumnya, Alias Abu Bakar menyampaikan ke awak media bahwa dirinya pernah menangkap istrinya sedang telponan dengan PA.

“Kejadian itu terjadi pada 14 Juli lalu,HN memanggil seseorang dengan panggilan papi,setelah ditelpon orang itu ternyata PA,dan HN mengakui itu”kata dia, Jumat petang (2/9)

Kemudian,RS langsung menghubunggi istri PA inisial IM untuk mengatakan bahwa suaminya punya hubungan khusus dengan HN.

“Setelah itu orang tua HN datang untuk menasehati anaknya yang diduga telah melakukan selingkuh dengan PA, selanjutnya sekitar pukul 21.00 WIB istri PA menghubunggi RS untuk menyelesaikan permasalahan ini diluar, namun ditolak oleh RS,maka PA beserta IM langsung pergi ke kediaman RS,disini PA mengakui perbuatan yang telah dilakukannya itu,”

Bahkan, PA mengakui perbuatan itu dihadapan orang tua HN, disaat itu juga PA berjanji tidak akan mengulanggi perbuatannya.

“Berawal dari itu, maka RS selalu memantau gerak-gerik dari HN, sebab dirinya khawatir perbuatan dugaan selingkuh itu akan terulang lagi. Jadi ketika ada yang aneh, atau nomor handphone HN tidak aktif RS langsung mengirimkan orang untuk mengetahui keberadaan istrinya itu,”

Puncaknya pada 1 September 2016, ada teman RS yang ada urusan dengan HN yang memang menjabat sebagai kepala Puskesmas Simpang Periuk, karena nomor handphone HN tidak aktif maka temannya itu langsung menelpon RS yang tak lain suami HN.

“Atas dasar itu, maka RS menyuruh orang untuk mengetahui keberadaan istrinya, dan orang suruhannya itu langsung menuju Puskesmas Simpang Periuk, disini ia melihat HN sedang jalan kaki keluar dari Puskesmas dan naik ke mobil dinas yang diduga milik PA. melihat kejadian itu,maka orang suruhan yang memang bertugas untuk mengetahu keberadaan HN langsung megikuti kendaraan dinas tersebut, ternya masuk ke perumahan Citra Agency, dan ia langsung menelpon RS dan menyampaikan bahwa istrinya ada didalam perumahan,”

Satu jam kemudian RS sampai ke pintu gerbang perumahan, dan langsung menanyakan ke security penjaga pintu gerbang untuk mengetahui kediaman PA.

“Dengan bantuan security maka RS dan temannya menemukan rumah PA, disini RS langsung memanggil PA untuk keluar dan menyelesaikan permasalahan ini secara baik-baik, namun tidak dibuka.Disini RS mendengar secara jelas suara istrinya,maka temannya langsung disuruh ke rumah RT untuk menyampaikan kejadian ini,dan RT datang tapi rumah PA tetap tidak bisa dibuka,”

Kemudian sekitar pukul 15.00 WIB, datanglah aparat kepolisian dari Polsek Selatan untuk mengamankan keadaan,karena masyarakat telah berdatangan.

“PA dan HN dievakuali oleh keluarga mereka dan aparat kepolisian,sehingga langsung dibawa ke Polsek Selatan. Dengan rentetan kejadian ini,maka walaupun RS tidak melihat apakah istrinya sedang selingkuh atau tidak,tapi karena ditemukan didalam rumah hanya berdua saja,maka dugaan perzinahan itu ada,sebab mereka berdua didalam rumah lebih dari satu jam,”

Apalagi bila ditambah dengan kesalahan yang telah diakui PA sendiri,walaupun tidak tertulis.

“Atas dasar inilah maka kita melaporkan PA telah melangar pasal 244 KUHP,dengan dugaan perzinahan, sebab walaupun mereka belum sempat melakukan perbuatan itu pada hari kejadian, niatnya telah ada karena telah berduaan dengan istri orang didalam rumah,”

Maka dari itu dirinya berharap agar aparat kepolisian dapat menindak lanjuti permasalahn ini,sampai proses hukum selanjutnya.

“Sebab yang melakukan evakuasi aparat kepolisian dan ini merupakan data awal, dan kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Lubuklinggau AKBP Arie Wahyu Widodo yang telah mengintruksikan jajarannya untuk bertindak tegas, dengan menindak pelangaran yang dilakukan oleh oknum pejabat,”pungkasnya.(andy)