Beranda Peristiwa Kegiatan sosial Alumni SMPN 31 Palembang Gelar Bakti Sosial Ke Panti Asuhan

Alumni SMPN 31 Palembang Gelar Bakti Sosial Ke Panti Asuhan

PALEMBANG¬† —¬† Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, terutama kepada anak-anak panti asuhan, Ikatan Alumni SMPN 31 Palembang angkatan Tahun 1993 melakukan bakti sosial ke dua panti asuhan yang ada di Palembang.

Dalam bakti sosial tersebut, para Alumni pertama-tama menyambangi panti asuhan Darur Rahmah yang ada di kawasan jalan Banten III Kecamatan Seberang Ulu II Palembang.

Disini para alumni memberikan bantuan berupa paket sembako kepada anak panti yang diterima langsung oleh pengurus panti Ibu Nurbaiti.

Dalam keterangannya Nurbaiti menjelaskan, kalau di panti asuhan DarurRahmah ini ada sekitar 28 anak asuh yang terdiri 14 anak perempuan dan 14 anak laki-laki. “Ada 28 anak asuh disini, mereka semua masih bersekolah mulai tingkat SD hingga SMA” tutur Nurbaiti.

- BACA JUGA  DPW Kartini Perindo Gelar HUT Bersama Anak Yatim

Selanjutnya, para Alumni juga mendatangi panti asuhan Al Firdaus yang terletak di Jalan Muhammad Mansyur Bukit Lama. Disini para rombongan diterima oleh Rena pengurus panti.

” Kita mempunyai 49 anak asuh yang terdiri dari 20 putra dan 29 putri. Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan para donatur. Karena tanpa bantuan dari para donatur kami lumayan kesulitan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari” tutur Rena.

Sementara, Perwakilan dari Alumni, Ira Arisandi menjelaskan jika bantuan yang diberikan ini nilainya tidak seberapa. Dan ini murni hasil sumbangan kawan-kawan sesama alumni SMP Negeri 31 angkatan 1993.

- BACA JUGA  PTSB Bagi 20.500 Paket Sembako Ke Warga Ring 1

“Jika dinilai dengan uang, bantuan ini memang tidak seberapa, namun inilah wujud kepedulian kami selaku sesama muslim. Insyaallah kegiatan-kegiatan positif seperti ini akan kami programkan menjadi program rutin kami” pungkas Ira didampingi ustad Abdul Rozak. (Her)