Beranda Advertorial Ahmad Yani Lantik 266 Pejabat Struktural dan Funsional

Ahmad Yani Lantik 266 Pejabat Struktural dan Funsional

MUARA ENIM– Bupati Muara Enim melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Struktural dan Funsional di lingkup Pemkab Muara Enim, Jum’at (03/05/2019) di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS). Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah ini dilakukan terhadap 264 pejabat struktural dan fungsional dengan rinciaan Eselon II satu orang, eselon III sebanyak 87 orang, dan eselon IV sebanyak 174 orang, serta jabatan fungsional madya sebanyak 2 orang.

Bupati Muara Enim dalam sambuatannya menyapaikan bahwa tujuan diadakannya pelantikan dan pengambilan sumpah ini dikarenakan adanya kekosongan di beberapa jabatan yang ada di organisasi perangkat daerah yang di sebabkan pejabat yang memasuki usia pensiun. Selain itu ada juga pejabat yang dilakukan rotasi.

“Hal ini kita lakukan tidak lain hanya untuk penyegaran terhadap jabatan yang diemban dan ada juga pegawai yang promosi baik itu, memiliki jabatan administrator maupun jabatan pengawas serta beberapa perangkat daerah yang mengalami perubahan nama nomenklatur nama jabatan dan pembentukan perangkat daerah baru seperti Dinas Pariwisata dan 2 Kecamatan yang baru saja disahkan,”terang A. Yani.

- BACA JUGA  Raperda Inisiatif Masalah Perparkiran Perlu Dikaji Ulang

Selnjutnya A. Yani mengatakan beberapa waktu lalu pihaknya telah melakukan uji kesesuaian terhadap 10 orang pejabat tinggi Pratama hal tersebut telah dikoordinasikan dengan atur sipil negara di Jakarta sebagai mana surat rekomendasi ketua komisi aparatur sipil negara, perihal rekomendasi pelaksanaan uji kompetensi dalam rangka mutasi rotasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

“Hari ini telah kita melakukan pelantikan pejabat pimpinan tinggi Pratama dimaksud persamaan dalam pejabat administrator pejabat pengawas dan pejabat fungsional. Maka dari itu kami berharap setelah selesai pelantikan ini semoga lebih bersemangat dalam bekerja dan bertanggung jawab dalam tugas yang diamanatkan sehingga kita dapat melaksanakan satu visi satu visi yaitu Kabupaten Muara Enim yang merakyat, agamis, berdaya saing, Mandiri, sehat dan sejahtera,”ungkapnya.

- BACA JUGA  Teddy Meilwansyah : Maknai HUT RI ke-73 Dengan Pembangunan

Lanjut A. Yani perlu pihaknya sampaikan juga bahwa pelantikan ini didasari juga adanya beberapa perangkat daerah yang pergerakannya lambat, maka dari itu ada beberapa kali masukkan pejabat baru untuk mempercepat gerakan atau aktivitas dari perangkat daerah tersebut.

“Kami juga melakukan pergeseran-pergeseran terutama kepada dinas yang kami harapkan kedepan mempunyai tugas yang sangat berat dari kami dalam upaya kita membangun Satu Misi Satu Misi yaitu Muara Enim untuk Rakyat, maka dengan ini kami juga mengingatkan kepada para pejabat yang tidak satu visi/misi dengan kami, Maka kami memberikan keleluasan waktu dan kelonggaran kepada para pejabat yang dilantik untuk menyatakan mundur dari jabatan yang telah kami tunjuk,”pungkasnya.