Beranda Sumsel Muara Enim Pemkab Muara Enim Akan Lakukan Penataan Perkantoran

Pemkab Muara Enim Akan Lakukan Penataan Perkantoran

MUARAENIM–Pemerintah daerah kabupaten (Pemkab) Muara Enim akan melakukan penataan kawasan perkantoran agar rapi dan tertata dengan baik. Hal ini diungkapkan Sekertaris daerah (Sekda) Muara Enim H. Hasanudin, M. Si pada awak media beberapa hari lalu.
“Kita akan koordinasikan dengan pihak terkait, ini sesuai dengan tata kota Muara Enim,” ungkap Hasanudin.
Lanjut Hasanudin, untuk tahap awal Pemkab Muara Enim akan memindahkan Kejaksaan Negeri Muara Enim, Pengadilan Negeri Muara Enim dan Kodim 0404/Muara Enim.
“Ada tiga kantor yang akan dipindahkan ditahap awal ini yaitu Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, dan Kodim 0404 Muara Enim, sedangkan yang lainnya nanti akan menyusul hingga kita harapkan semua perkantoran pemerintahan berada dikawasan perkantoran Islamic Centre Muara Enim. Maka dari itu perlu adanya kerjasama dari semua pihak terutama yang terkait demi keteraturan tata kota Muara Enim,” ungkapnya.
Masih kata Hasanudin penataan kawasan perkantoran dan tata kota ini merupakan salah satu cita-cita yang dimiliki oleh Bupati Muara Enim terdahulu. Namun saat itu tuhan betkendak lain pada beliau hingga belum terpenuhi semuanya.
“Ini cita-cita Pak Kalam (mantan Bupati Muara Enim), yang ingin menata kota Muara Enim. Kita ingin bersama-sama mewujudkannya,” urai Hasanudin.
Lebih lanjut dikatakan Hasanudin, untuk pembicaraan tahap awal sudah dilakukan, dan pemkab Muara Enim berharap bisa ditindaklanjuti ke tingkat lebih tinggi dan disetujui oleh pihak berwenang dan terkait.
“Untuk lahan telah kita siapkan seluas 20 hektar di kawasan perkantoran Islamic Centre, diharapkan kedepan akan benar-benar menjadi kawasan perkantoran terpadu, sehingga masyarakat yang akan berurusan lebih mudah dan efisien karena terletak disatu kawasan, sebab selama ini sebelum pemindahan kantor di Islamic Centre masyarakat dan instansi terkait yang ingin berurusan harus wara-wiri karena kantornya menyebar,” lanjutnya.
Masih kata Hasanudin, jika perkantoran telah berada disatu kawasan masyarakat yang akan berurusan cukup menuju ke Islamic Centre semuanya ada disana dan lebih efisien.
“Rencananya, tahun 2020 baru kita akan membicarakannya ditingkat MA dan instansi terkait lainnya. Mudah-mudahan bisa terwujud,” pungkasnya.(Andi/Nda)
- BACA JUGA  Muara Enim Tuan Rumah Peringatan 57 Tahun Hari Pramuka