Beranda Ruang Sidang Gara-Gara Simpan Celurit Divonis 20 Bulan Penjara

Gara-Gara Simpan Celurit Divonis 20 Bulan Penjara

PALEMBANG — Terdakwa Junaidi alias Jun warga Jalan Kapten Robani Kadir lorong Keluarga kelurahan Talang Putri Kecamatan Plaju divonis 1 tahun dan 8 bulan pejara oleh majelis hakim yang diketua Hakim Pop Pop di Pengadilan Negeri Palembang Kamis (1/11).

Berdasarkan keterangan para saksi dipersidangan, Terdakwa terbukti memiliki sebuah senjata tajam jenis Celurit dan sebuah korek api mainan berbentuk senjata api saat dilakukan penangkapan pada 21 Juli 2018 sekitar pukul 08.45 Wib dijalan Robani Kadir.

Bahwa saat dilakukan pengeledahan terhadap terdakwa ditemukan sebuah senjata tajam jenis celurit dari barang tersebut diakui miliknya. Berdasarkan fakta fakta tersebut setelah dikaitkan dengan dakwaan jaksa pasal 2 (1) UU.NO.12 Darurat 1951.

- BACA JUGA  Septiawan Gunawan Pasrah Divonis 5,6 Tahun Penjara

Dari dakwaan JPU ini majelis hakim sepakat karena semua unsur unsurnya telah terpenuhi. Sebelum menjatuhkan vonis majelis hakim mempertimbangkan hal yang memberatkan terdakwa meresahkan masyarakat dan hal yang meringan terdakwa berlaku sopan dan mengakui perbuatannya.

“Karena itu kami menjatuhkan vonis kepada terdakwa dengan pidana penjara selama satu tahun dan delapan bulan,” ujar ketua majelis Pop Pop.

Sementara ketua majelis juga menetapkan kepada terdakwa yang didampingi penasehat hukumnya , Maulidina bahwa barang bukti berupa celurit dinyatakan disita oleh negara untuk dimusnahkan.

Sedangkan masalah terdakwa ditahan selama proses persidangan,” kami nyatakan supaya dikurangkan dengan vonis yang diterima”, jelas ketua majelis.

- BACA JUGA  Simpan 89 Paket Sabu, Wak Atak Dituntut 9,5 Tahun

Dikatakan ketua majelis vonis ini lebih ringan dari Tuntutan JPU.Gunawan dimana terdakwa dituntut pidana selama 2 tahun penjara.

Karena atas vonis tersebut ,” kami berikan waktu kepada terdakwa selama satu minggu untuk berfikir,” ungkap Pop.

Sementara itu Jaksa Gunawan usai mendengar vonis, ketika dikonfirmasi mengenai vonis majelis hakim,”kami menerima vonis tersebut,” ungkapnya.(Rah)