Beranda DEPAG SUMSEL Ratusan JCH Sumsel Masih Belum Lunasi BPIH

Ratusan JCH Sumsel Masih Belum Lunasi BPIH

Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Sumsel, Saefudin Latief,

PALEMBANG     —   Kanwil Kemenag Sumsel mengungkapkan hingga saat ini, pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) Jamaah Calon Haji (JCH) Sumatera Selatan (Sumsel) sudah mencapai 89,94 persen.

Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Sumsel, Saefudin Latief, mengatakan, dari 6.988 jatah JCH Sumsel yang akan berangkat tahun ini, sudah mendekati 90 persen atau 6.285 yang sudah melunasi BPIH tersebut.

“Masih sekitar 703 JCH lagi yang belum melunasi BPIH tersebut karena syarat belum lengkap, seperti surat kesehatan belum yang belum keluar,” ucapnya, Rabu (2/5).

Lanjutnya, pelunasan untuk tahap pertama akan ditutup pada 4 Mei 2018. “Untuk mengantisipasi bagi yang gagal sistem atau jemaah cadangan, nanti akan dibuka pelunasan tahap kedua,” ungkapnya.

Namun demikian, tambah Saefudin, pihaknya mengimbau bila syarat sudah lengkap agar JCH segera melunasi. “Jumlah pemberangakatan JCH pada 2018 ini untuk Sumsel diberikan porsi 6.988 orang. Jumlah itu belum ditambah JCH asal Bangka Belitung,” terangnya.

Terkait jadwal pemberangkatan, lanjutnya, berdasarkan jadwal untuk kelompok terbang pertama pada 17 Juli mendatang.

“Sebelum berangkat ke tanah suci JCH tersebut harus masuk asrama terlebih dahulu untuk memeriksa kesehatan akhir dan perlengkapan lainnya,” tukasnya.(Dee)