Beranda Kriminal Meski Kalah, Posko Suporter Persib Bandung Diserang

Meski Kalah, Posko Suporter Persib Bandung Diserang

PALEMBANG   —   Meski mengalami kekalahan 3-1 atas Sriwijaya FC, namun seporter Persib Bandung atau yang dikenal dengan Julukan The Viking masih mendapat serangan dari sejumlah orang tak dikenal.

Persiwa penyerangan sendiri terjadi pada Senin (2/4) dinihari sekitar pukul 02.30 WIB di posko mereka yang berada di warung makan Pasundan yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang alang Lebar Palembang.

Akibat dari serangan tersebut kaca etelase yang ada di sekretariat pecah terkena lemparan batu dan kayu.

Menurut Herdian (22) salah satu suporter Persib mengatakan penyerangan terjadi sekitar pukul 02 : 30 WIB saat itu sebagian besar suporter dalam keadaan tidur dan sebagian masih ada yang bermain gitar.

“Kami terkejut karena  secara tiba – tiba diserang dengan cara dilempar menggunakan batu dan kayu bahkan ada yang membawa samurai,”katanya ditemui dilokasi Senin (2/4).

Beruntung dalam peristiwa penyerangan tersebut tidak menimbulkan korban, namun menimbulkan kecemasan dan barang milik suporter seperti tas, sepatu hilang.

Sementara itu, Opon Masludin ketua Sekretariat Viking Palembang menyesalkan dengan peristiwa penyerangan yang dilakukan sejumlah kelompok yang diduga suporter Sriwijaya FC, meski begitu pihaknya tidak akan menempuh jalur hukum akan tetapi pihaknya akan melakukan pendekatan persuasif dengan seluruh ketua kelompok suporter Sriwijaya FC yang ada di Palembang.

Karena beberapa kali Persib Bandung melakukan laga tandang dimana pun selalu sportiv dan tidak melakukan ulah yang mengarah perbuatan anarkis.

“Apabila pendekatan secara persuasif yang kami lakukan tidak menemui titik temu baru kami akan tempu jalur hukum,”terangnya. (And)