Beranda Berita Pemprov Pemprov Sumsel Masih bungkam Soal Pengganti Mukti Sulaiman

Pemprov Sumsel Masih bungkam Soal Pengganti Mukti Sulaiman

Alex : Pejabat Yang Ditunjuk Mempunyai Pangkat Paling Tinggi

Jpeg

Palembang – Menindaklanjuti habisnya masa jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang dijabat Mukti Sulaiman. Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Gubernurnya Alex Noerdin  akan segera memilih satu dari sekian banyak pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel untuk diangkat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda per 1 Desember 2016 ini.

Dikatakan, pihaknya akan menerbitkan Surat Penunjukan (SP) Plt Sekda Provinsi Sumsel. Adanya keterbatasan waktu membuat dirinya sempat lupa mengenai penunjukan tersebut. Akibatnya posisi Sekda Provinsi Sumsel akan mengalami kekosongan selama 1 hari.
“Nanti akan ditunjuk Plt Sekda, buat surat dulu, bisa jadi Jum’at selesai,” ungkapnya saat ditemui di Griya Agung, Kamis (1/12).
Meski kini posisi Sekda Sumsel mengalami kekosongan selama 1 hari, Gubernur menegaskan, hal tersebut tidak akan mengganggu jalannya pemerintahan, dan aktivitas kerja akan tetap berjalan seperti biasanya.
Menurut Alex, dirinya tidak bisa asal main tunjuk saja, karena ada sekitar 30 pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel. Setidaknya, pejabat yang akan ditunjuk merupakan yang mempunyai pangkat paling tinggi.
Dijelaskan juga, sesuai dengan Undang-Undang (UU) Aparatur Sipil Negara (ASN), untuk memilih Sekda definitif pihaknya akan melakukan lelang. Ia mencari sosok Sekda yang sesuai dan mempunyai wawasan luas. (Dee)