Beranda Sumsel Prabumulih Anak Tewas dalam Tong, Ibu Tewas Gantung Dir

Anak Tewas dalam Tong, Ibu Tewas Gantung Dir

img-20161031-wa0002Prabumulih – Warga Jalan Gajah Mada Nomor 4, RT 04/RW 02, Kelurahan Pasar II, Kecamatan Prabumulih Utara mendadak heboh, pasalnya Rini Fitria (36) ditemukan tewas dengan gantung diri di plafon dapur rumahnya. Tak hanya itu, warga juga menemukan jasad anaknya, berinisial Rev (8) yang masih duduk di kelas II SD, telah terbujur kaku dalam sebuah drum plastik potong untuk menampung air di rumah tersebut. Penemuan ini terjadi pada hari Senin (31/10), sekitar pukul 08:30 WIB.

Kematian kedua korban sendiri belum diketahui motifnya. Namun, kuat dugaan Rev diduga tewas dibunuh, di mana terdapat luka lebam pada bagian dadanya. Sedangkan untuk korban Rini sendiri kematiannya masih menjadi tanda tanya, apakah dibunuh atau bunuh diri.

Kronologis kejadian berawal dari ditemukannya anak dan ibu ini oleh suaminya yang bernama Davis Korean (57). Saat itu, ketika berjalan ke dapur, pintunya terkunci. Lantas Davis menuju pintu tengah. Bak petir di siang bolong, Davis melihat istrinya tewas tergantung dengan seutas tali.

Kemudian, Davis mencoba memanggil dan mencari anak bungsunya (Dev-red) itu. Ketika masuk dalam kamar mandi, betapa terkejutnya Davis melihat anaknya sudah tak bernyawa dengan posisi kepala berada di dalam drum plastik potong serta kaki terjuntai keluar. Melihat hal itu, Davis sontak berteriak minta tolong. Mendengar teriakan tersebut, warga sekitar langsung berdatangan, dan langsung melaporkan kejadian itu ke pihak Kepolisian setempat.

Tak lama kemudian, pihak Kepolisian langsung datang dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Saya tadi lihat korban (Rini-red) dan anaknya menggunakan sepeda motor, mengantar anaknya yang sulung sekolah. Setelahnya saya tidak tahu lagi,” ungkap seorang narasumber yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Prabumulih, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Andes Purwanti, SE., melalui Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Prabumulih, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Rendra Aditia Dhani mengatakan, saat ini pihaknya masih mendalami kematian kedua korban tersebut. “Korban Rini sendiri dibawa ke RS. Bhayangkara untuk dilakukan otopsi. Sedangkan untuk kematian anaknya, tewas akibat dihantam benda tumpul,” ungkapnya. (Andy)