Beranda POLDA Polres Muba Moment Kesaktian Pancasila Untuk Menjaga Keutuhan NKRI

Moment Kesaktian Pancasila Untuk Menjaga Keutuhan NKRI

 

SEKAYU ¬†— ¬†Polres Musi Banyuasin (Muba) menggelar upacara peringatan hari kesaktian Pancasila yang mengusung tema “Kerja bersama berlandaskan Pancasila mewujudkan masyarakat adil dan makmur” di halaman Mapolres Muba minggu (1/10)

Hari kesaktian Pancasila diperingati setiap 1 oktober dimana pada tanggal 30 September 1965 lalu, terjadi peristiwa kelam G30S/PKI.

Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim SIk dijumpai usai memimpin upacara mengatakan bahwa secara nasional peringatan hari kesaktian pancasila digelar yang merupakan bentuk untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

- BACA JUGA  Motor Damkar Polres Muba Jadi Perhatian Presiden

“Dengan moment hari Kesaktian Pancasila ini ayo kita sama-sama berjuang menjaga keuntuhan Pancasila semangat 45 dan NKRI yang kita cintai ini” Ujar Rahmat Hakim.

Dalam upacara tersebut, bertindak selaku komandan upacara Ipda Andi Firdaus SH dengan peserta upacara terdiri dari Pleton Perwira, Pleton Sabhara bersenjata, Pleton Staff Gabungan, Pleton Satuan Lalulintas, Pleton Satuan Intel, Reskrim dan Narkoba dan Pleton PNS.

Dalam upacara tersebut dilakukan pembacaan Pancasila oleh inspektur upacara, UUD 1945 dan Ikrar Kesaktian Pancasila. (Joel)