Beranda Sumsel Lahat Surat Suara Pilbup Kurang 667 Surat Suara

Surat Suara Pilbup Kurang 667 Surat Suara

LAHAT — Setelah dilakukan pengerjaan penyortiran, pelipatan dan penghitungan kertas suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel dan Pemilihan Bupati Lahat, ternyata jumlah kertas suara mengalami kekurangan sebanyak 667 Surat Suara.

” Kita mengerahkan 58 pekerja untuk pengerjaan penyortiran, pelipatan, penghitungan surat suara Pilbup. Alhamdulillah semua telah selesai dilaksanakan meski ada kekurangan sekitar 667 surat suara” tutur Kasubag Logistik KPU Lahat, Atika Dewi SE MAP saat ditemui Jumat (1/6).

Dikatakannya, sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah 2.5 %, ada 299641 surat suara yang dibutuhkan masing-masing pada Pilgub dan Pilbup. Kekurangan untuk Pilbup 667 surat suara, terdapat 247 yang rusak, dan kurang 420 surat suara.

- BACA JUGA  Waspada, Malaria Mulai Mengancam

Kendala yang diungkap Atika bahwa mereka harus teliti, selain cuaca yang cukup panas, dalam bulan Ramadhan mereka tetap harus sampai sesuai jadwal. “Jadi sebagian sempat beberapa hari mereka lembur,” ujar Atika Dewi.

Para pekerja ini memulai pelipatan dari pukul 08.00 hingga sore pukul 17.00 diusahakan waktu tersebut, sebab mereka tetap harus melaksanakan ibadah Ramadhan baik puasa dan tarawih. “Biasa sempat kami lembur hingga pukul 23.00 dan sekalian menunggu sahur,” Kata Apri (30) salah satu pegawai yang bekerja.

Informasi yang di dapat wartawan bahwa hingga siang ini belum diketahui kekurangan dari surat suara Pilgub. Pihak KPU Lahat sudah mengirimkan surat pada percetakan untuk penambahan surat suara Pilbup yang kurang dan rusak, tinggal menghitung yang Pilgub ini kekurangan tambahan untuk segera dipenuhi. (Soufie)