Beranda Kriminal Jadi Pengedar Sabu, Kakak Beradik Diciduk

Jadi Pengedar Sabu, Kakak Beradik Diciduk

 

PALEMBANG,   —   Lantaran kedapatan memiliki serta menjadi pengedar Narkotika Jenis Sabu, Dua kakak beradik masing-masing Arifin (30) bersama adiknya yakni Budiman (27) terpaksa di gelandang ke Mapolsek Sako Palembang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kedua kakak beradik ini diringkus oleh petugas kepolisian dirumahnya yang terletak di Jalan Karya Jaya, Gang Mawar, Kelurahan Lebung Gajah, Kecamatan Sematang Borang Palembang. Pada jumat (23/3) lalu. Selain meringkus keduanya, petugas juga berhasil mendapatkan barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak 6 paket kecil siap edar.

Kapolsek Sako Kompol Yuda Melalui Kanit Reskrim Iptu Firmansyah mengatakan, penangkapan terhadap kedua tersangka berawal adanya informasi dari masyarakat yang menyebutkan jika dirumah tersangka sering dijadikan tempat transaksi.

Mendapat informasi tersebut, petugas Reskrim pun langsung melakukan penyelidikan dan ternyata berdasarkan hasil penyelidikan petugas informasi tersebut benar adanya. Petugas pun langsung melakukan penggerebekan di rumah kedua tersangka.

“Keduanya kita ringkus di rumahnya. Kita juga menemukan barang bukti sabu yang siap edar dari tangan keduanya” ujar Firman saat dikonfirmasi Senin (1/4)

Sementara, tersangka Budiman mengaku jika dirinya sudah sekitar lima bulan ini nyambi jadi pengedar sabu. “Sudah sekitar lima bulan pak, saya beli di 9 ilir harga Rp. 2 juta ,lalu saya pecah jadi 24 paket kecil. Adik saya yang ngedar di sako,” Ujarnya.

Disamping itu Arifin juga membenarkan jika dirinya telah melakukan pengedaran sabu. ” ya pak ,saya yang mengedarkan, kami berdua bekerja sebagai buruh bangunan. Terkadang uang kami kurang untuk kebutuhan sehari-hari. Makanya kami coba jadi pengedar sabu,” ungkapnya.

Akibat ulahnya, kedua kakak beradik itu pun dikenakan pasal 114 ayat 1 Subsider 112 undang-undang RI. No 35 tahun 2009 dengan ancaman 10 tahun penjara. (Rian)