Beranda Kriminal Terpergok Kapolsek, Tiga Pemalak Diamankan

Terpergok Kapolsek, Tiga Pemalak Diamankan

 

PALEMBANG¬† —¬† Apes yang dialami tiga sekawan yakni Firdaus (21), Zulkifli (60), dan Acip Supriadi (30), ketiga warga Jalan Nilakandi Lorong Jepang Kecamatan Kertapati Palembang ini, harus diamankan lantaran kedapatan melakukan aksi pemalakan terhadap truk yang melintas dibawah Fly Over simpang empat jalan Ki Merogan Kertapati Palembang.

Ketiganya ditangkap petugas saat mengatur jalan macet di kawasan tersebut. Namun apesnya, dikarenakan korbannya merupakan Kapolsek Kertapati, sehingga ketiganya pun harus diamankan.

“Ya jadi tadi malam, saat melintas dikawasan tersebut dan hendak memutarkan mobil. Nah keadaan disana memang macet karena masih ada pembangunan Fly over. Jadi mereka ini mengatur lalu lintas dan meminta imbalan alias malak. Hal ini lah membuat saya mengamankan mereka,” ungkap Kapolsek Kertapati, I Putu Suryawan, didampingi Kanitres Denny Irawan, Rabu (28/2).

Lanjut I Putu, aksi ketiga pun sudah sering di kawasan tersebut, diketahui berdasarkan laporan warga yang melintas di kawasan tersebut. “Jika tak dikasih uang mereka pun tak segan-segan melempar warga yang melintas mengunakan kendaraan dengan batu, apalagi sopir truk yang melintas. Memang sudah banyak laporannya,” jelasnya.

Hingga kini, lanjut I Putu, ketiganya masih dalam pemeriksaan dan nantinya akan kami data, setelah itu langsung di pulangkan. “Sudah didata mereka langsung kita pulangkan. Namun jika masih melakukan aksinya lagi, mereka pun langsung kita tangkap,” tegas Kapolsek berpangkat AKP ini.

Sedangkan, Firdaus ketika ditemui mengaku, tidak melakukan pemalak di kawasan tersebut, dirinya hanya mengatur lalu lintas yang macet. “Kalau untuk uang pak kami tidak memaksa sopir dan warga yang melintas. Namun jika saya berikan uang, baru kami ambil,” ungkapnya. (Cdr)